Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Bedah Buku Membangun Tatanan Negara Berdasarkan Ideologi dan Konstitusi Hadirkan Ratusan Peserta

Perbankan syariah IAIN Parepare_ (29/04/19). Dosen Pengampu mata kuliah Pancasila pada program studi perbankan syariah FEBI IAIN ...



Perbankan syariah IAIN Parepare_ (29/04/19). Dosen Pengampu mata kuliah Pancasila pada program studi perbankan syariah FEBI IAIN Parepare, Drs. Yasin Soumena,M.Pd membedah buku dengan judul Membangun Tatanan Negara Berdasarkan Ideologi dan Konstitusi. 

“Pemikiran manusia bisa dikatakan ideologi, jika pemikiran manusia telah menjadi suatu sistem yang sempurna, ideologi hadir untuk menjawab tantangan yang sifatnya konkret.” Ungkap Yasin Soumena yang juga merupakan penulis buku tersebut. Lebih lanjut menurut beliau buku ini juga berbicara tentang demokrasi , Bagaimana membangun warga Negara yang demokratis ? menurut beliau masyarakat harus punya rasa keterbukaan, empati,  hormat, kritis, rasional dan kemauan membuka dialog. Selanjutnya masyarakat didalam demokratis harus juga mengetahui yang mana yang dimaksud dengan hakikat. Dimana dinegara demokrasi pada hakikatnya manusia tidak boleh melupakan HAM (Hak Asasi Manusia ), Hakikat HAM yang beliau maksud adalah  dengan seseorang tidak boleh  mengorbankan hak orang lain atau bahkan yang sifatnya menganggu hak orang lain. 


Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan juga mengundang Pembanding yaitu H. Syafaat Anugrah Perdana, SH.,MH. Beliau memulai penjelasan dengan menegaskan bahwa Esensi bedah buku yakni urgensi kegiatan bedah buku untuk memperjelas bahwa disini lah bedanya dosen dengan akademisi, pak yasin soumena mampu menunjukkan bahwa beliau merupakan akademisi. Beliau juga  mengatakan ada 4 pendekatan yang bisa digunakan dalam membedah buku pak yasin soumena yaitu Pendekatan filosofis, normatif, sosiologis dan historis. Terakhir beliau merekomendasikan buku ini sebagai buku yang layak dibaca. 

“Kegiatan ini menarik sebagai ajang pemantik kepada masyarakat untuk menulis dan membaca serta sebagai daya tarik menganalisis buku dari berbagai sudut pandang” Tutur Mustika yang juga ikut hadir pada kegiatan bedah buku yang dilaksanakan Tim Kerja dari Perpustakaan IAIN Parepare tersebut. ANR



Tidak ada komentar