Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

SUV China Ini Kembali Tumbangkan CR-V dan Glory 580 - VIVA - VIVA.co.id

VIVA  – Pertama kali Wuling Motors memperkenalkan mobil berjenis Sport Utility Vehicle miliknya, pada 23 Januari 2019 lalu. Mobil yang dimak...


VIVA – Pertama kali Wuling Motors memperkenalkan mobil berjenis Sport Utility Vehicle miliknya, pada 23 Januari 2019 lalu. Mobil yang dimaksud adalah Almaz, dengan dipersenjatai mesin DOHC DVVT empat silinder, berkapasitas 1.500cc turbo.




Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, produsen mobil asal Tiongkok tersebut telah mengirim Almaz dari pabrik ke diler di Februari, yakni sebanyak 586 unit. Artinya secara wholesales lebih unggul ketimbang CR-V.

Sebab di bulan kedua, SUV Honda yang juga dibekali mesin 1.500cc turbo itu hanya terjual 454 unit. Menanggapi hal tersebut, beberapa waktu lalu Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengaku tidak khawatir.




"Itu secara wholesales kan, kalau dilihat retail (diler ke konsumen) CR-V masih 1.000 unit lebih di Januari sampai Februari. Wholesales kami harus sesuaikan, kalau sembarangan bisa babak belur (stok diler numpuk)," ujarnya.

Di Maret, penjualan Almaz dari pabrik ke diler tercatat 397 unit, artinya mobil gagah yang jadi paltform Chevrolet Captiva baru tersebut lebih unggul dari kompetitornya. Sebab, CR-V yang ditawarkan dalam dua varian hanya terjual 257 unit di bulan ketiga.





Bahkan dibandingkan dengan merek China, seperti DFSK Glory 580 yang memiliki mesin 1.500cc turbo, penjualan Almaz masih lebih besar. Menurut Gaikindo, Glory 580 1.5 yang ditawarkan dalam tiga varian hanya terjual 23 unit di Maret dan 27 unit di Februari. (mus)



Read More

Tidak ada komentar